Tips Untuk Meningkatkan hafalan Kosakata Bahasa Inggris  

Posted on May 18, 2015 By

keajaiban membaca bukuAda banyak cara untuk meningkatkan kosa kata. Bila anda ingin meningkatkan kosa kata, maka penting untuk mengetahui tujuan anda untuk memilih cara terbaik di mana anda ingin belajar. Membaca dapat cara tepat untuk meningkatkan kosa kata. Berikut adalah beberapa metode untuk membantu meningkatkan dan memperluas, kosa kata bahasa Inggris anda.

  1. Pohon Kosakata /vocabulary trees

Pohon Kosakata membantu menyediakan konteks. Setelah dipetakan dari beberapa kosakata, kita akan langsung mengingat kosakata kelompok seperti halnya akan dengan cepat berhubungan dengan kata-kata seperti knife, fork, plate, dishes, dsb. Pohon kosakata /vocabulary trees menyediakan dan membantu kita untuk memulai.

2.Buat Kosakata Tema

Buatlah daftar kosakata dalam tema, termasuk definisi dan contoh kalimat untuk setiap item.

  1. Menonton Film/DVD

Menonton film/DVD dalam bentuk aslinya (tdk didubbing) dapat membantu kita memahami penutur asli bahasa Inggris. Menonton setiap adegan dapat membantu memahami dan menggunakan kosakata dalam konteksnya.

  1. Buatlah Daftar Kosakata yang Spesifik

Susunlah dan gunakan kosa kata yang spesifik untuk membantu kita mempersiapkan diri untuk jenis kosakata yang diperlukan untuk bekerja, sekolah atau hobi.

  1. Diagram Formasi kata

Pembentukan kata adalah salah satu kunci sukses untuk maju ke tingkat ESL peserta didik. Lanjutan tingkat Inggris ujian seperti TOEFL, Pertama dan Sertifikat Cae Proficiency menggunakan kata formasi sebagai salah satu elemen kunci pengujian. Buatlah formasi grafik kosakata dalam bentuk noun, adjective dan verb dsb.

  1. Kamus visual

Sebuah gambar bernilai seribu kata. Ini juga sangat bermanfaat untuk belajar kosa kata dengan tepat. Ada banyak kamus visual yang bisa digunakan dan dibeli di toko-toko buku.

  1. Pelajari Collocations/Gabungan kata

Collocations merujuk kepada kata-kata yang sering atau selalu hadir bersama-sama. Contoh yang baik dari gabungan ini adalah untuk melakukan pekerjaan rumah Anda. Daftar ini penting verb + noun collocations akan membantu Anda mempelajari beberapa yang paling penting.

  1. Gunakan Corpus/Kumpulan tulisan

Buatlah kumpulan tulisan/dokumen yang dapat melacak jumlah kata yang digunakan. Dengan menggunakan corpus, kita dapat menemukan kata-kata yang sering digunakan bersama-sama dengan target kosa kata. Menggabungkan corpus dengan vocabulary trees merupakan cara terbaik untuk belajar kosa kata kunci spesifik untuk kosakata sasaran.

Silahkan Like & Share

Pendidikan