Sukses Berawal Dari Mimpi

Posted on December 12, 2015 By

Bersyukur

Keberhasilan dan kesuksesan dalam hidup selalu berawal dari impian. Namun tidak semua orang berhasil mewujudkan impiannya. Hal ini bergantung pada bagaimana kita bisa mengarahkan impian kita kepada kenyataan yang kita harapkan. Orang yang berhasil mewujudkan impiannya adalah orang yang dapat menyelaraskan antara impian dengan tindakan. Suatu impian akan dapat dicapai jika kita tidak terlena dengan impian-impian kita dan selalu hidup dalam dunia impian, namun kita diharapkan untuk mau mengubah sikap dan tindakan kita menuju ke arah impian yang kita cita-citakan.

Jika saat ini kondisi dan keadaan kita sangat jauh dari impian yang kita miliki, kita harus mengubah perilaku dan tindakan kita untuk mencapainya. Misalnya, jika kita memiliki impian untuk bisa lulus sekolah/kuliah dengan nilai baik, ubahlah sikap kita yang mungkin biasa bermalas-malasan untuk menjadi lebih giat lagi dan berusahalah dengan sebaik mungkin untuk mewujudkannya.

Mimpi adalah suatu rangkaian kejadian atau peristiwa yang terjadi di dalam pikiran sadar dan bawah sadar kita. Menurut para pakar psikologi, mimpi manusia itu terbagi tiga. Pertama, mimpi yang biasa kita alami, yakni mimpi pada saat kita sedang tidur. Mimpi pada saat kita sedang tidur biasanya terjadi apabila kita sedang menghadapi suatu permasalahan dalam diri dan batin kita. Masalah-masalah tersebut masih menumpuk dalam pikiran kita sehingga pada saat kita tidur, alam pikiran bawah sadar kita membawa kita kepada masalah-masalah tersebut tanpa dapat kita kendalikan, namun kita merasa seolah-olah mengalami kejadian yang sebenarnya. Kita tidak dapat mengontrol mimpi kita itu dan mimpi tersebut cenderung tidak nyata. Mimpi seperti ini akan berakhir apabila kita terjaga dari tidur.

Kedua, di samping mimpi yang berlangsung pada saat kita tidur, ada juga seseorang yang pada dasarnya sering berkhayal atau mengimajinasikan hal-hal indah secara terus- menerus namun tidak pernah berusaha untuk mewujudkannya. Berkhayal (bermimpi) semacam ini tidak juah berbeda dengan mimpi di atas, karena semua angan-angan tersebut akan berakhir pada saat ia selesai berimajinasi.

Ketiga, mimpi yang berupa suatu imajinasi atau khayalan yang dilakukan secara terus-menerus dan disertai  dengan perubahan perilaku yang mengacu kepada tercapainya mimpi tersebut sehingga kita tidak selalu hidup dalam dunia mimpi atau dunia tidur. Mimpi jenis inilah yang harus dimiliki oleh setiap orang, karena mimpi ini bisa menjadi kenyataan, asal kita mau berusaha dan berdoa untuk mewujudkannya.

Saat kita tidur terlelap dan sedang bermimpi, kita tidak dapat mengendalikan mimpi kita tersebut, dan setelah kita terbangun maka semua hal yang terjadi dalam mimpi tersebut hilang tanpa bekas. Begitu pula jika kita hanya memiliki impian (cita-cita), tapi tidak melakukan suatu tindakan untuk mewujudkan impian tersebut, maka impian tersebut sama dengan mimpinya orang yang sedang tertidur pulas, kosong tidak berarti. Oleh karena itu, seharusnya kita tidak menjadi pemimpi yang hanya berimajinasi saja, melainkan  harus melakukan tindakan nyata yang mendukung ke arah tercapainya impian kita. Namun, apapun yang terjadi, teruslah bermimpi. Karena impian adalah awal kesuksesan!.

Sumber : Buku Spiritual Motivation For Succses

Silahkan Like & Share

Motivasi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 11 + 7 ?
Please leave these two fields as-is: