Semua Tergantung Pikiran Anda

Posted on July 18, 2015 By

Oleh: Devi Yulianti Wafiah

Ada banyak orang yang ngakunya zuhud tapi nyatanya malas bekerja, ada banyak orang yang ngakunya ikhlas dan tawakal tapi nyatana tidak pernah berusaha. Hati – hati jangan mensalah artikan perkataan yang bersumber dari agama karena nyatanya uang tidak akan jatuh dengan sendirinya, uang tidak punya kaki untuk menghampiri anda yang hanya duduk santai di zona nyaman.

Mengapa Anda tidak memilih lebih banyak uang selagi fisik anda,otak anda dan kemampuan yang anda miliki dapat menghasilkan gaji tak terbatas sesuai yang dapat anda lakukan. Saya yakin bahwa kebanyakan orang mendapatkan imbalan di bawah yang sepantasnya mereka terima. Salah satu sebab mengapa banyak orang tidak mempunyai lebih banyak uang adalah karena mereka secara diam-diam atau terang-terangan mengutuk uang. Dalam berbicara tentang uang mereka mengatakan “uang kotor”, “dengan uang, orang lupa segalanya”, atau “cinta kepada uang adalah akar segala kejahatan.” Sebab lain mengapa orang tidak berkecukupan adalah adanya perasaan bawah sadar yang menyatakan kemiskinan sebagai keutamaan hidup. Pola pikiran bawah sadar ini mungkin karena pendidikan pada masa kanak-kanak, takhayul atau penafsiran yang keliru tentang agama dan Kitab Suci.

Namun dengan menjadikan uang sebagai satu-satunya tujuan, anda membuat pikiran keliru. Anda berpikir bahwa uanglah satu-satunya yang anda butuhkan, tetapi kenyataan yang dibuktikan bahwa tidak hanya uang yang anda perlukan dalam hidup ini. Anda perlu juga mengungkapkan bakat-bakat yang anda miliki, kemampuan anda pun harus anda pertanggung jawabkan dimana hidup anda erguna bagi hidup anda dan hidup sebanyak-banyaknya orang, anda  memerlukan tempat yang tepat dalam kehidupan, keindahan dan sukacita karena memberi sumbangan terhadap kesejahteraan dan keberhasilan orang lain. Dengan belajar mengetahui hukum pikiran bawah sadar, anda dapat memiliki kekayaan berlimpah, kedamaian batin, keserasian, kesehatan yang baik dan pengungkapan diri secara sempurna, tanpa melupakan semua itu erasal dari yang maha pencipta.

Kemiskinan adalah penyakit pikiran. Tiada keutamaan dalam kemiskinan; kemiskinan adalah penyakit seperti penyakit jiwa yang lain. Kalau anda sakit secara fisik, anda akan berpikir bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan tubuh anda. Anda akan mencari bantuan dan melakukan sesuatu secepatnya. Begitu juga, kalau anda tidak memiliki uang, akan selalu beredar dalam kehidupan ada sesuatu yang tidak beres pada diri anda secara mendasar. Dorongan prinsip kehidupan di dalam diri adalah menuju pertumbuhan, perkembangan dan kehidupan yang lebih berkelimpahan. Anda dilahirkan di dunia tidak untuk tinggal di gubuk, berpakaian compang-camping dan menderita kelaparan. Anda dilahirkan untuk beribadah kepada yang menciptakan anda, menyepurnakan segala perintahnya dan menjauhi larangannya.

Mendapatkan sikap yang tepat terhadap uang adalah suatu teknik sederhana yang dapat Anda gunakan untuk melipatgandakan uang dalam pengalaman Anda. Semua kejahatan datang dari pengertian gelap manusia, dari ketidaktahuannya, dari penafsiran keliru tentang kehidupan dan dari penyalahgunaan terhadap pikiran bawah sadarnya. Anda menggunakan uang kertas, cek, uang emas, nekel, perak; tentu, semua itu tidak jahat. Ahli fisika dan kimia dewasa ini tahu bahwa satu-satunya perbedaan antara logam yang satu dan logam lain adalah jumlah dan tingkat gerak elektron yang berputar mengitari suatu inti pusat. Kini orang dapat mengubah suatu logam menjadi logam lain dengan menggempur atom-atom dalam siklotron amat kuat. Emas dalam keadaan tertentu menjadi air raksa. Saya tidak dapat membayangkan orang yang mempunyai kecerdasan akan melihat sesuatu yang jahat dalam elektron, neutron, proton dan isotop.

Kertas di saku Anda tersusun dari atom-atom dan molekul yang elektron dan protonnya tertata dengan jumlah dan tingkat gerakan yang berbeda. Itulah satu-satunya perbedaan kertas dari perak di dalam saku Anda pula. J hehe

 

 

Silahkan Like & Share

Pendidikan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 11 + 10 ?
Please leave these two fields as-is: