Saluran Rezeki

Posted on July 24, 2015 By

Oleh: Devi Yulianti Wafiah

Setiap orang yang di lahirkan di muka bumi ini di berikan bakat sebagai modal untuk mengembangkan kemampuannya, dan anugerah untuk menjalani hidup yang sukses, bahagia dan berkelimpahan. Setiap orang itu unik. Anda berbeda dengan orang lain, seberapa mirip pun anda dengan saudara anda tetap saja anda adalah anda tidak ada yang dapat menyamai anda.Anda hadir di dunia ini untuk mengembangkan, memperluas dan memuliakan hidup, bukan menyia-nyiakan hidup yang anda miliki. Anda akan merasakan kebahagian dan kelimpahan, jika anda mampu mengekspresikan diri anda secara jujur, kreatif dan sesuai dengan hati dan jiwa anda.

Ekspresi yang selaras dengan hati dan jiwa anda, adalah ekspresi Yang Ilahi yang telah menyatu dengan keinginan anda. Dengan kata lain, Alloh mengekspresikan diri sesuai apa yang anda minta. Alloh menyalurkan rahmatnya melalui diri anda untuk anda kembangkan. Oleh karena itu setiap orang adalah saluran bagi rahmat Alloh, lewat bakat yang anda miliki, lewat keunikan yang ada pada diri anda, lewat kompetensi yang anda kuasai, lewat anugerah yang telah di sisipkan kedalam diri anda.

Anda sebagai makhluk ciptaan Tuhan, adalah bijaksana jikalau anda dapat menyalurkan pikiran-pikiran tentang kebaikan, kemuliaan, keagungan Alloh kepada diri anda bahkan lebih baik lagi jika anda dapat merubah kepada orang dan lingkungan di sekeliling anda. Karena apa yang anda salurkan ini akan berdampak positif bagi diri anda sendiri, pemikiran yang positif terhadap kasihsayang alloh pada diri anda akan memberikan dampak positif terhadap diri anda. Maka sudah sepantasnya perbanaklah beersyukur tidak hanya anyak berdo’a.

Alam di sekeliling anda pada prinsipnya adalah harmonis. Ketidak harmonisan akan menimbulkan kekacauan, dan berdampak pada penderitaan. Anda harus menjaga keharmonisan di dalam diri anda agar anda dapat menjaga keharmonisan di sekeliling anda. Kalau pikiran anda penuh dengan keegoisan pikiran yang tidak selaras dengan pikiran Alloh,butir – butir kerusakan akan menggerogoti hati dan otak anda, yang selanjutnya akan membuat hidup anda merasaa seba kekrangan.

Cinta-kasih itu menghargai kehidupan dan kerelaan. Dalam bermasyarakat adalah bijak bila kita bertoleransi kepada orang lain, bermurah hati dan mengembangkan sikap memberi. Kalau anda menghargai orang lain, maka anda akan di hargai. Kalau anda menghormati orang lain, maka anda akan di hormati.Kalau anda memberi, maka akan ada orang yang memberi kepada anda. Kalau anda memaafkan, maka anda akan dimaafkan. Kalau anda menolong, maka akan ada orang yang menolong anda.Kalau anda ramah, maka akan ada orang yang ramah kepada anda Menyalurkan apa yang ingin anda dapatkan adalah suatu kebahagiaan !!.

Kalau anda bekerja, berikan hasil kerja yang baik, sempurna dan bermanfaat bagi orang lain. Dan bisa di nikmati oleh banyak orang. Kalau anda memproduksi barang, berikan kualitas yang prima. Ini adalah keindahan yang dtidak dapat semua oorang dapatkan.Bekerja dengan sembrono, hasil kerja yang asal jadi, megelabuhi orang untuk mendapatkan uang, menjilat atasan, semua ini adalah bertentangan dengan prinsip keindahan. Apa pun yang bertentangan dengan prinsip kebenaran, tidak akan bertahan lama.

Kekayaan riel itu mengalir dari dalam diri anda, bukan dari luar. Dan tampak di luar diri anda. Kekayaan itu bukan uang, tetapi kekuatan pikiran. Ide-ide, gagasan-gagasan, dan inspirasi adalah merupakan kekayaan dan bersifat tanpa batas dimana hal inilah yang dapat mendatangkan uang yang tak teratas. Rubahlah pikiran-pikiran anda menjadi suatu konsep, dan pertajam konsep anda hingga menjadi sesuatu yang nyata lagi berguna bagi sebanyak-banyaknya manusia. Inilah sumber kelimpahan dalam hidup anda. Jadilah saluran bagi rizqi yang diberikan alloh dan nikmati kebahagiaan dan kelimpahan sebagai imbalan darinya.

Silahkan Like & Share

Pendidikan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 3 + 6 ?
Please leave these two fields as-is: