Lima (5) Cara meningkatkan rasa percaya diri

Posted on April 23, 2015 By

cara meningkatkan rasa percaya diriSalam otak kanan, pada artikel kali ini saya akan membahsa menganai bagaimana cara meningkatkan rasa percaya diri agar anda bisa tampil lebih maksimal dalam hal apapun dan dalam kondisin apapun.

Pada dasarnya seseorang selalu ingin tampi berbeda dari yang lainya dan selalu igin tampil eksis dan narsis seperti khalayak orang banyak yang pada saat ini sudah menjadi hal yang lumrah. Pada beberapa tahun terakhir ini khususnya di kalangan anak muda terkenalha budaya berfoto narsis yang biasa kita sebut dengan istila Selfi dan konon kabarnya sekarang ada yang baru yaitu groufy.. ya entah bagaimana cara penulisanya yang jelas maksudnya pasti anda sendiri sudah tahu.

Dalam hal ini rupaya banyak sekali bermunculan artis-artis pendatang baru yang bermunulan akibat dampak dari kemajuan teknologi canggih pada abad ini. bayangkan saja saat ini untuk menjadi artis sengatlah mudah bahkan sepertinya lebih mudah lagi dengan bantuan media sosial yang semakin lama semakin banyak saja penggunanya. Bahkan nyaris berdaban pada zaman ini bukan lagi menjadi masyarakat sosial melainakn telah berubah kebudayaanya menjadi masyarakat media sosial.

Dengan bermunculanya media sosial ini akhirnya banyak orang yang tidak percaya diri mendadak menjadi tampil percaya diri dan banyak unjuk gigi di media sosial. Seperti membuat video-vidio konyol di youtube dan pamer foto-foto yang aneh aneh pada akun media sosialnya, dari mulai foto yang romantis sampai foto yang anarkis inilah yang akan sedikitnya membuat moral generasi muda menjadi agak berantakan (sepertinya).

Cara meningkatkan rasa percaya diri yang efektif

Apajadinya jika anda tidak memiliki rasa percaya diri?. Wah ini sudah pasti anda akan menjadi orang yang tertinggal dengan orang-oranglainya. Bagi anda, rasa percaya diri merupakan hal utama dalam modal agar kita bisa memperoleh kelancaran ketika handak berkomunikasi denganorang lain. Mengapa hal ini menjadi sangat penting?,bayangkan saja ketika anda tidak memiliki rasa percaya diri dan anda tidak memiliki bagaimana cara meningkatkan rasa pecaya diri maka anda akan selamanya menjadi orang yang memiliki sifat pemalu. Maka disini kita perlu sebuah cara menningkatkan rasa percaya diri yang akan membuat anda semakin keren.

Ada bebeapa hal yang akan membuat anda menjadi semakin percaya diri dalam kehidupan sehari-hari diantaranya adalah :

  1. Niatkan dalam hati anda bahwa anda ingin percaya diri

Niat merupakan hal pertama yang harus anda lakukan ketika ingin melakukan sesuatu hal, terlepas apa yang akan anda lakukan maka niatlah yang harus pertama ada. Karena tanpa adanya niat maka tidakmungkinlah sesuatu hal akan terjadi atau anda lakukan. Disini kekuatan niat merupakan hal pertama yang akan membantu anda meningkatkan rasa percaya diri yang optimal sehingga anda menjadi orang yang benar-benar percaya diri.

  1. Mulailah berlatih di depan cermin

Langkah pertama yang harus anda raktikan adalh dengan mulai berlatih kmonunikasi minimal anda berkomunikasi dengan diri anda sendiri dalam hal ini anda harus melatih kemampuan berbicara anda dengan baik. Karena biasanya yang akan membaut anda tiadak percaya diri bukan pada karakter anda saja, namun terkadang anda merasa tidak peracaya diri saja dan bahkan anda merasa tidak mampu melakukan sesuatu sehingga anda menjadi merasa tidak percaya diri. Dengan memperlancar kemampuan berbicra anda akan menjadi semakin merasa percaya diri. Hal ini akan membantu anda semakin percaya diri ketika anda berkomunikasi dengan oranglain. Karan kemampuan komunikasi merupakan hal utama yang akan meningkatkan kesukesan anda dan anda akan semakin menjadi sukes ketika anda memiliki rasa percaya diri.

  1. Sering-seringlah berkomunikasi dengan oranglain

Agar rasa percaya diri anda semakin meningkat dengan baik maka ada hal yang harus anda lakukan agar ini benar-benar terjadi sehingga anda akan menjadi orang yang memiliki rasa percayadiri. Rasa percaya diri sangat identik dengan teknik komunikasi atau kemampuan komunikasi yang telah anda biasakan. Kemmauan komunikasi akan mempengaruhi rasa percayadiri anda sehingga anda akan menjadi orang yang memiliki rasa percayadiri tinggi. Kemampuan dan raasa percaya diri dalam berkomunikasi merupakan hal yang akan terjadi ketika anda memilik bahan-bahan menganai apa yang akan anda bicarakan ketika anda berkomunikasi dengan oranglain. Kuncinya semakin anda banyak berkomunikasi dengan orang lain maka ini akan berbanding lurus dengan rasa percaya diri anda dan akan semakin meningkat karena anda akan menjadi terbiasa.

  1. Banyak membaca dan mengetahui banyak informasi

Rasa percaya diri akan menjadi semakin meningkat juga dikarenakan anda memiliki banyak wawasan untuk di bagikan kepada oranglain, nggap saja ini merupakan bahan anda ketika anda kana memulai berkomunikasi dengan oranglain agar semakin nyaman ketika berkomunikasi. Otak kita akan semakin terbisa jika anda sering membiasakan diri juga menyampaikan sesuatu kepada oranglain dan anda akan semakin terlatih dan akan menjadi semakin percayadiri.

  1. Belajar menatap mata lawan bicara

Ketika anda membaca ini mungkin terasa agak menyerakan namun memang beginilah cara melatih kemampuan anda dalam menjadi orang yang memiliki rasa pecayadiri yang hebat. Pada zaman dahulu menatap mata merupakan hal yang tabu dan hal yang akan dianggap tidak sopan jika kita berani menatap mata seseorang apalagi jika orang yang kia tatap matanya itu adalah orantua. Dan jelas saja bukan bahwa ketika kita tidak berani menatap mata seseorang maka itu tanda bahwa kita tidak percaya diri. Maka disini bukan bermaksud agar anda menjadi orang yang tidak sopan melainkan anda akan melatih diri anda agar memiliki rasa percaya diri yang kuat dan akan semakin menigkat jika anda belajr menatap matanya. Manatap mata tentunya ada aturanya, bukan berarti setiap orang yang anda ajak bicara atau menjadi lawan bicara anda tatap matanya, namun ada hal-hal yang harus anda jaga juga sesuai dengan adat istiadat dannorma yang berlaku pada daerah anda masing-masing. Tataplah sekali-sekali saja jangan mnatapnya terus nanti bisa menyebabkan kemarahan dan tidak enak juga.

Dari kelima hal yang akan membantu anda meningkatkan rasaa percaya diri semoga brmanfaat untuk anda dan menjadikan anda semakin memiliki rasa percaya diri yang kuat dan akan semakin meningkat saja.

Salam otak kanan

Silahkan Like & Share

Pendidikan