5 cara mengasah otak kanan dan otak kiri

Posted on May 5, 2015 By

otak kanan

Banyak hal yang bisa kita lakukan ketika ingin mengasah otak kanan kita agar otak kanan dan otak kiri kita bisa semakin efektif di gunakan dankita manfaatkan untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik lagi dari kehidupan sebelumnya yang mungkin inilah yang membuat selama ini kita merasa hidup biasa-biasa saja. Karena pada dasarnya kualitas hidup seserang akan meningkat ketika mereka bisa mengoptimalkan semua potensi yang ada pada diri mereka sehingga menjadi manfaat untuk kehidupan dirinya dan kehidupan otang lain.

Otak kanan dan otak kiri merupakan bagian fungsi besar otak yang memang harus kita asah agar kita termasuk manusia yang bersukur akan karunia tuhan yang telah di berikan pada kita. Banyak sekali para ilmuan dan orang-orang sukses lainya yang telah berjuang dengan sepenuh tenaga untuk meningkatkan kemampuan berfikirnya agar mendapatkan kecerdasan yang lebih baik dri sebelumnya, namun apalah arti semuanya jika kita tidak fokus pada cara mengasahnya. Intinya cara mengasah otak kanan dan otak kiri merupakan hal pertama yang harus kita ketahui sebelum kita melakukan aktifitasa mengasah otak kanan dan otak kiri kita ini.

Fungsi otak kanan dan otak kiri

Sebelum anda mulai mengasah otak kanan dan otak kiri, maka menjadi hal yang penting bagi anda untuk mengetahui apa saja fungsi dari otak kanan dan otak kiri ini. Karena bagimana anda bisa mengasah otak kanan jika belum mengetahui apa fungsi otak kanan dan otak kiri itu sendiri. Beriku akan saya paparkan mengenai fungsi dari otak kanan dan otak kiri ini :

  1. Fungsi otak kanan

Otak kanan merupakan bagian otak yang melengkapi organ otak yang nantinya akan menjadi pusat segala keputusan yang akan di putuskan oleh tubuh. Otak kanan bukan berarti otak secara sesifik ada di sebalah kanan. Namun ini lebih pada fungsi nya. Ketika otak di berikan rangsangan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan fungsi otak kanan yang telah di ketahui maka banyak saraf yang berada di otak bagian kanan yang berdernyut seolah memberikan sinyal. Maka disimpulkan dan di sebutlah otak kanan.

Banyak sekali kelebihan dari otak kanan ini diantaranya jika kita manfaatkan otak kanan untuk mengingat maka ingatanya akan menjadi jangka panjang dan sangat efektif ketika kita mengunakan otak kanan untuk menghafal. Otak kanan memiliki sifat Long Term Memory alias ingtan jangka panjang. Jika otak kanan di optimalkan maka kita akan menjadi semakin kreatif, maka sangat di perlukan pengetahuan bagaimana cara mengasah otak kanan dan otak kiri agar menjadi semakin optimal.

  1. Fungsi otak kiri

Otak kiri merupakan pusat IQ yang akan menjadikan logika kita menjadi semakin bagus dan kuat. Otak kiri memiliki fungsi yang identik dengan perhitungan dan perencanaan. Otak kiri sangat kuat dengan hal yang baernuasnsa perhitungan dan perencanaan yang bagus.

Cara mengasah otak kanan dan otak kiri yang efektif

musik untuk otak kitaMengasah otak kanan dan otak kiri memerlukan metode yang pas agar otak kanan dan otak kiri yang ingin kita asah ini menjadi semakin optimal dan cara melatih nya juga efektif. Setelah kita mengetahui fungsi otak kanan dan otak kiri kita akan mudah menentukan metode untuk mengoptimalkan otak kanan dan otak kiri ini.

Sebetulnya ada beberapa upaya yang dapat anda lakukan ketika ingin mengasah otak kanan dan otak kiri. Beberapa diantaranya adalah :

  1. Melatih otak kanan dengan berirmajinasi. Otak kanan memiliki sifat dasar yaitu sangat peka terhadap imajinasi. Semakin sering berimajinasi maka otak kanan akan semakin bagus, karena dengan berimajinasi anda akan telatih menjadi semakin kreatif. Mengasah otak kanan dengan berimajinasi akan membantu anda untuk menemukan hal-hal baru dalam berkreasi dan seperti yang telah albert Einstein katakana bahwa imajinasi lebih utama daripada ilmu pengetahuan. Karena jelas sekali imajinasi ini akan menginspirasi sehingga ilmu pengetahuan baru akan segera di temukan.
  2. Mengasah otak kanan dengan membuat tanda tangan dengan tangan kiri. Konon kabarnya otak kanan mengendalikan bagian tubuh sebelah kiri sedangkan otak kiri mengendalikan tubuh bagian kanan sehingga ini saling bersilangan. Maka untuk mengasah otak kanan anda lakukanlah dengan otak kiri. Jika tangan kiri anda terlatih maka otak kanan akan semakin terasah.
  3. Mengetik dengan 10 jari akan mengasah otak kanan. Biasanya ketika kita pertama kali belajar mengetik ada bagian jari kita yang sangat kaku sekali untuk di gunakan mengetik terutama jari bagian kiri. Dan biasanya hanya 3 jari saja yang berfungsi untuk mengetik, dan jari sebelah kiri hanya menggunakan telunjuk saja itupun hanya menekan huruf A saja. Maka keitka anda mulai untuk mengetik dengan menggunakan 10 jari, ini akan terasa kaku dan sangat sulit sehingga harus terus menerus di latih sehingga terbiasa. Dengan mengetik 10 jari ni akan mengasah otak kanan dan otak kiri anda sekaligus. Pada awalnya ketika memulai mengetik dengan 10 jari anda akan merasa kesulitan dan kepala agak terasa pusing karena belum terbiasa. Namun lakukan saja sampai anda benar-benar terbiasa agar otak kanan dan otak kirinya semakin terlatih.
  4. Mengasah otak kanan dengan bersedekah. Otak kanan adalah otak yang tidak rasional alias tidak logis. Dan otak kanan merupakan otak yang dimana berpusat spiritualitas yang tinggi, jika anda kebulan beragama islam, maka cara mengasah otak kanan yang tepat adalah dengan bersedekah. Dengan bersedekah ini akan membuat otak anda semakin kuat dan anda akan mendapatkan manfaat yang tersurat dalam kitab suci dan ini akan menjadi kenyataan. Ketika ada masih merasa sulit untuk mengeluarkan sebagian harta anda untuk melakukan sedekah maka berarti anda masih dominan otak kiri dan perlu di asah otak kanan nya sehingga bias menjadi optimal antara otak kanan dan otak kiri.
  5. Dengan senam otak akan membantu anda mengasah otak kanan dan otak kiri. Otak kanan dan otak kiri dapat di asah dengan menggunakan senam otak. Senam otak atau brain gym merupakan hal yang efektif untuk di lakukan agar otak kanan dan otak kiri anda semakin efektif sehingga akan semakin meningkatkan kecerdasan anda dalam segala hal. Gerakan senam otak ini pertama kali akan terasa sangat sulit sekali anda praktikan karena anda belum terbisa melakukan senam otak, namun tenang saja jika anda talh terbisa melakukan senam otak maka ini akan terasa ringan sekali. Jika anda penasran bagaimana gerakan senam otak bias langsung di lihat diisni gerakan senam otak nya. berikut merupakan gerakan senam oatak, silahkan ikuti gerakanya dan pelajari.

https://youtu.be/D0TmhL_EAyU

Dari kelima cara mengasah otak kanan dan otak kiri disini jika anda praktikan maka ini akan berdampak besar bagi anda sehingga otak kanan dan otak kiri ada akan semakin terasah. Silahkan anda praktikan dan smega bermanfaat.

Jika anda telah mengasah otak kanan dan otak kiri anda maka ini akan berpotensi agar otak kanan dan otak kiri anda semakin meningkatk kecerdasanya dan anda akan mampu meningkatkan daya ingat dan mempu menghafal dengan cepat. Karana pada dasarnya kecerdasan otak kanan ini sangata dahyat jika di optimalkan.

Silahkan anda download ebook otak kanan di bawah ini!!

>>>>>> Download E-Book Kedahsyatan Otak Kanan <<<<

Silahkan Like & Share

Pendidikan